Eloknya Keraton Matan Tanjung Pura di kala senja...



Siapa pencinta selfie dan wefie ayo unjuk jari....

Keraton Tanjung Pura menjadi salah satu ikon wisata  sejarah yang direkomendasikan untuk pecinta selfie dan wifie..

Jadi kita tidak hanya bisa mendapatkan spot foto yang bernuansa klasik dan unik tapi sekaligus  melihat bangunan dan benda-benda peninggalan  sejarah 

Kerajaan Matan Tanjung Pura. Untuk memupuk semangat nasionalisme kita sebagai generasi muda. Apalagi gratis dan tidak dipungut biaya haha...

Keraton Matan Tanjung Pura memilikki arsitektur khas rumah melayu yang dibuat dari kayu, dengan perpaduan cat warna kuning dan ukiran sulur khas melayu meskipun tidak terlalu megah bahkan terkesan sederhana tapi tetap tidak menutupi keanggunan dan keelokannya. Apalagi jika senja telah tiba pantulan sinar matahari, dan kemerahan langit sore menambah suasana klasik di sekitar Keraton. 

Keraton ini menjadi salah satu kebanggan masyarakat Ketapang Kalimantan Barat lho, oleh sebab itu tetap dijaga dan dilestarikan keberadannya sampai saati ini.  Wah keren kan... karena jika bukan kita yang bangga akan budaya sendiri lalu siapa lagi?? So tidak perlu jauh-jauh ke luar negri, lihat di dalam negri banyak potensi wisata yang tidak kalah menariknya kan...!

Ayo kunjungi Keraton Matan Tanjung Pura alamatnya di Desa Kerta Mulia Kecamatan Benua Kayong Provinsi Kalimantan Barat Kabuaten Ketapang. spot foto asik, unik dan beda ya disini tempatnya.


Comment

082113176505 (helpdesk)
contact@nusaku.id
nusaku.id
Copyright 2017 Nusaku.id