Wisata Keluarga Waduk Sidodadi



Waduk Sidodadi adalah tempat wisata keluarga yang pas banget buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia. Waduk yang berlokasi di wilayah PTPN XII, tepatnya Afdelling Sidodadi, Perkebunan Kalirejo Glenmore, Banyuwangi ini sudah resmi dibuka sejak Desember 2015 lalu. Waduk ini merupakan tempat penampungan air yang berfungsi sebagai pengairan lahan perkebunan di Kebun Kalirejo, plus merupakan wilayah wisata alam yang TOP banget!

 

Selain bisa menikmati keindahan alam daerah Glenmore yang merupakan dataran tinggi, kalian juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang seru! Misalnya mengayuh bebek keliling waduk yang ongkosnya hanya Rp 5000/orang. Atau kalian juga bisa mencoba men-dayung perahu sendiri mengitari waduk dengan hanya membayar Rp 3000/orang.

 

Tapi, misal kalian pengen kegiatan yang di darat aja juga banyak! Salah satunya kalian bisa memacu adrenalin kalian dengan naik ATV yang disewakan seharga ±Rp 70000/ATV. Atau mungkin kalian pengen explore daerah sekitar aja? Bisa banget! Dengan harga Rp 15000/orang, kalian bisa naik bus terbuka dan ikut tour ke Pabrik Gula di dekat kawasan Waduk Sidodadi ini. Selain itu, di waduk ini juga tersedia café dan rumah pohon untuk kamu beristirahat setelah lelah berwisata. Nah yang paling penting lagi, biaya masuk ke Waduk Sidodadi itu cukup murah yakni Rp 2000/orang, dan Rp 2000 – Rp 20000/kendaraan (harga disesuaikan dengan jenis kendaraan). Tempat wisata Waduk Sidodadi ini cukup ramai pada saat hari liburan, dengan mayoritas wisatawan adalah wisatawan lokal.

 

Akses untuk mencapai Waduk Sidodadi ini pun kini lebih mudah karena jalanan yang sudah sangat halus seperti jalan tol di kota-kota. Jadi sepertinya tidak ada alasan lagi untukmu tidak berkunjung kesini ya kan? Let go visit Banyuwangi.

Comment

082113176505 (helpdesk)
contact@nusaku.id
nusaku.id
Copyright 2017 Nusaku.id