"Rammang-Rammang", pesona pegunungan Karst di tengah kota Makassar!



Kata siapa destinasi menarik di Makassar cuma ada Pantai Losari? Nah, mungkin kalian masih asing dengan "Rammang-Rammang".  Rammang-Rammang ini terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tempatnya relatif dekat dengan Bandara Sultan Hasanudin, Makassar. Kira-kira hanya sekitar 1 jam menuju lokasi. Pengalaman saya ketika ke sini sih, saya mampir ke Rammang-Rammang di hari saya akan pulang ke Jakarta, jadi tidak mubazir waktu berhubung Rammang-Rammang tidak begitu jauh dengan bandara:)


Rammang-Rammang merupakan destinasi wisata di Makassar yang menyuguhkan sebuah panorama pegunungan karst yang luas dihiasi dengan sungai dan sawah yang cantik:) untuk mencapai tempat tersebut, kalian harus menaikki sebuah perahu kecil untuk menyeberang sungai. Tempat ini sangat recommended untuk kalian yang suka berfoto ria! Lansekap yang begitu cantik rasanya sayang sekali kalau harus dilewatkan. Nah agar perjalanan kalian ke Rammang-Rammang ini akan lebih semangat, aku akan berbagi beberapa tips!

1. Datang lebih pagi!

Yap! Tempat ini memiliki spot yang indah untuk dinikmati di kala sunrise:) untuk kalian yang penggemar matahari terbit ini, silahkan bawa perlengkapan kamera kalian untuk hunting foto sunrise di tempat ini! Panorama sunrise yang dihiasi dengan sawah yang masih kekuning-kuningan dijamin kalian gak akan nyesal datang ke tempat ini pagi-pagi!

2. Bawa uang tunai.

Nah, untuk menuju lokasi utama, kalian harus menaikki sebuah perahu kecil untuk menyebrang sungai. Harga perahunya sekitar Rp200.000,- untuk maksimal 8 orang. Nah ketika kalian naik perahu ini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan karst yang luar biasa! Berasa di amazon kalau kata orang-orang:) Pengeluaran-pengeluaran seperti ini yang mewajibkan kalian membawa uang tunai kalau tidak mau kerepotan di dalam!;)

3. Bawa air minum dan topi!

Tempat ini panasnya luar biasa:) daripada harus mengeluarkan uang untuk membeli minum, lebih baik kalian mempersiapkan air mineral sebelumnya kan:) dan jangan lupa bawa topi!!

4. Kamera!

Ini wajib! Atau paling tidak kamera pada ponsel kalian masing-masing:) Nah ketika kalian dalam perjalanan ke dermaga perahu, kalian akan disuguhkan oleh pemandangan pegunungan karst dan sawah yang sangat cantik. Jadi, jangan ragu untuk turun! Kesempatan tidak datang dua kali:) bisa dilihat foto-foto di atas diambil dari perjalanan ke rammang-rammang dan ketika di dalam lokasi:)

Comment

082113176505 (helpdesk)
contact@nusaku.id
nusaku.id
Copyright 2017 Nusaku.id