Mendakilah Kau Akan Jatuh Cinta "Bukit Merese"



Lombok tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Keindahan yang ditawarkannya pun memiliki panorama yang berbeda-beda. Kuta Lombok dengan Kuta Bali jauh berbeda pemandangannya. Di kawasan Kuta ini terdapat sebuah bukit yang akhir-akhir ini mulai mendapat sorotan. Bukit Merese namanya. Letaknya di jalan Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan masih satu kawasan dengan Tanjung Aan.

Untuk menuju Bukit Merese dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar lebih memudahkan mobilitas. Jika ragu dengan jalan yang ditempuh, bertanyalah pada penduduk setempat. Dari Pantai Mawun dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.  Tiba di Tanjung Aan, kita akan melihat bukit yang tidaklah terlalu tinggi. Karena saat itu musim kemarau, bukitnya berwarna coklat gersang dan tidak ada rumput. Jika berkunjung pada musim hujan, bukit pun akan ditumbuhi rumput tebal dan penduduk membawa ternaknya ke Bukit Merese. Kapanpun waktu berkunjung, tempat ini tetap indah.

Karena melihat bukit yang tidak terlalu tinggi, siapa pun pasti bisa mencapainya. Jangan anggap remeh, bukit ini akan menguras tenaga. Tiba di bukit, rasa lelah pun akan terbayar dengan pemandangan yang tiada duanya. Kita bisa melihat Tanjung Aan secara keseluruhan dan bisa menyaksikan terumbu karang dari kejauhan, nelayan yang mencari ikan, dan wisatawan yang berenang di tepinya. Bukit Merese bena-benar memanjakan mata dan siapa pun yang berkunjung akan jatuh cinta dengan tempat ini. Setiap sudut menampilkan pemandangan yang berbeda. Alam Indonesia sungguh menakjubkan, jelajahi alamnya, semakin jauh melangkah semakin banyak bersyukur dan menjaga keindahannya.

Pro

·         Tidak terlalu sulit meuju Bukit Merese

·         Bisa menyaksikan sunrise dan sunset

·         Banyak spot foto

·         Pemandangannya berbeda pada musim hujan dan kemarau

Tips:

1.       Pergilah di pagi hari untuk menghindari sinar matahari yang terik.

2.       Bawalah sunscreen, kacamata hitam dan penutup kepala.

3.       Bawalah air mineral untuk menghindari dehidrasi.

4.       Jangan membuang sampah sembarangan.

Setelah turun dari Bukit Merese bisa menikmati air kelapa yang dijual di sekitar Tanjung Aan.

Comment

082113176505 (helpdesk)
contact@nusaku.id
nusaku.id
Copyright 2017 Nusaku.id