Birumu Keterlaluan! "Pantai Mawun"



Masih berada di Lombok Tengah, ada satu pantai yang benar-benar membuat saya berdecak kagum. Pantai ini bernama Pantai Mawun. Letaknya berada di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai Mawun masih tergolong sepi karena belum banyak yang mengetahui pantai ini dan lokasinya juga cukup tersembunyi.

Dari Selong Belanak jangan buru-buru kembali ke Mataram, karena setelah melewati Selong Belanak akan tiba di pantai Mawun. Jarak yang ditempuh dari Selong Belanak kurang lebih selama 15 menit. Pemandangan menuju pantai juga tak kalah mempesona. Bukit-bukit yang tidak sepenuhnya berwarna hijau yang habis terbakar oleh panas matahari Lombok akan menjadi tontonan sepanjang perjalanan. Dan saya baru pertama kali menyaksikan tanah kering dan retak di musim kemarau, rasanya seperti bukan di Indonesia.

Setelah tiba di pantai Mawun kita akan disambut oleh silaunya biru laut pantai Mawun. Bentuk pantai ini unik karena bentuknya yang melengkung dan seperti ada garis pemisah antara laut dengan langit. Jika dibandingkan, warna laut lebih biru dibandingkan dengan langit. Benar-benar biru!

Pantai Mawun juga indah karena diapit oleh dua bukit dan jelas akan menambah keeksotisannya. Pasirnya selembut kapas dan ombaknya yang lumayan tenang akan menambah hasrat untuk bermalas-malasan menikmati keindahan alam ini. Pantai ini digunakan untuk berenang karena karakteristik ombaknya yang tenang. Pantai ini juga masih didominasi oleh wisatawan mancanegara yang berjemur dan surfing. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pemandangan bagus, wisatawan dari luar negeri pun mengincar keindahan alam Indonesia.

Pro

·         Surga tersembunyi, pemndangannya sangat menakjubkan

·         Spot foto banyak karena bisa diambil dari sudut yang berbeda

Tips:

1.       Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari karena matahari di Lombok sangat panas

2.       Selalu gunakan sunscreen, kacamata hitam dan penutup kepala. 

Comment

082113176505 (helpdesk)
contact@nusaku.id
nusaku.id
Copyright 2017 Nusaku.id