Segarnya Air Terjun Sekumpul



Kontur bali utara yang berbukit bukit memang banyak sekali menyimpan surga yang tersembunyi di balik bukit dan rimbun hutannya. Kabupaten seribu air terjun banyak orang menyebutnya seperti itu untuk Kabupaten Buleleng. Salah satunya yang paling indah dan wajib dikunjungi adalah Air Terjun Sekumpul. Ternyata tak hanya satu air terjun yang ada disini ada beberapa air terjun yang dapat kita kunjungi. Perjalanannya memang khas air terjun banget karena memang kita harus beberapa kali menyeberang aliran sungai yang segernya minta ampun. Jalur pun masih tanah dan bebatuan alami jadi masih terasa sangat nuansa adventurenya. 


Satu yang pasti ini seru. Di tengah perjalanan banyak air terjun kecil yang keluar dari tebing tinggi di sebelah kiri. Sungguh tenang dan damai disini, gemericik air pun seakan mengajak kami untuk segera mencicipi kesegarannya. Suara deru air pun semakin kencang dengan langkah kita yang semakin menemui ujung dari setapak kecil berbatu ini. 3 aliran air terjun dengan ketinggian hampir sama sukses membuat kami terpukau. Debit airnya begitu deras, percikan air dimana mana dan seakan tempat ini diselimuti hujan abadi. Tak kuasa untuk menahan diri akhirnya kami mencoba untuk mengabadikan momen dan bermain air di air terjun Gerombong yang indah ini. (Konten dan Foto merupakan dokumentasi pribadi dari www.setapakkecil.com)


Berbalik arah dari Air Terjun Gerombong dan tepat di persimpangang jembatan kita ambil ke arah kiri kita akan menemui Air terjun yang bernama Sekumpul atau Lemukih. Seakan tak mau kalah dengan Air Terjun Gerombong, Sekali lagi kami terpana akan keindahan air terjun sekumpul. 2 buah aliran air menyatu menjadi satu dan membentuk sebuah tirai indah yang jatuh dari ketinggian. Debit air terjun sekumpul sangat deras, menderu nderu kencang seakan memperingatkan kita untuk lebih berhati hati untuk bermain air di bawahnya. 


Comment

082113176505 (helpdesk)
contact@nusaku.id
nusaku.id
Copyright 2017 Nusaku.id